Hari Ini, Dua Bakal Pasangan Cagub-Cawagub Jalani Tes Kesehatan

0
414
Rano-Mulya, Wh-Andika

SERANG – Dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendaftarkan diri di KPU Banten, yakni Rano-Mulya dan WH-Andika, hari ini akan menjalani tes kesehatan. Hal ini dilakukan, sebagai rangkaian dari persyaratan pencalonan bagi kandidat yang akan maju di Pilkada Banten 2017 mendatang.

“Hari ini mulai pagi, mereka (bakal calon-red) sudah harus stand by di RSUD Drajat Prawiranegara Serang untuk pemeriksaan kesehatan,” kata Pokja Pencalonan KPU Banten, Syaeful Bahri, Jumat (23/9) malam.

“Mereka (bakal pasangan calon-red) akan ada medical check up secara keseluruhan, bagi pasangan yang sudah mendaftar. Pada hari berikutnya, pasangan calon akan menjalani pemeriksaan psikologis di RSUD Drajat Prawiranegara Serang,” sambung Syaeful.

Selain itu, kata Syaeful, pemeriksaan narkoba akan dilakukan di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten.

“Sore harinya langsung ke BNN untuk melakukan pemeriksaan bebas narkoba. Tes narkoba akan dilakukan melalui tes urine, darah juga rambut,” katanya.

Informasi yang dihimpun Radar Banten Online dari agenda yang telah disusun KPU Banten, sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan, calon gubernur dan calon wakil gubernur terlebih dahulu secara simbolis serah terima bakal calon, dilanjutkan oleh penerimaan RS Dradjat Prawiranegara, dilanjutkan dengan pengambilan sample urine dan rambut dan wawancara. (Fauzan Dardiri)