Hari Ini, Istri Wakil Presiden RI Kunjungi Banten

SERANG – Hari ini, Rabu (14/2), istri dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yaitu Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Banten. Dua tempat yang menjadi lokasi kunjungan kerjanya yaitu eks pendopo Gubernur Banten di Kota Serang, dan Baduy Luar di Kabupaten Lebak.

Kunjungan Mufidah tersebut merupakan kunjungan kerja Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten.

Kedatangan Mufidah tersebut pun membuat pengamanan di sekitar area eks pendopo tersebut dilapisi pengawalan ketat.

Pengawalan dari unsur TNI sudah ada sejak dari gerbang masuk area yang salah satu gedungnya beralih fungsi jadi Museum Negeri Banten tersebut.

Hanya dengan tamu undangan atau tanda pengenal khusus yang bisa masuk ke area tersebut. Selebihnya, tidak diizinkan masuk.

Membawa tanda pengenal khusus pun tidak begitu saja membuat seseorang bisa masuk ke area acara yang berada tepat di belakang gedung Museum Negeri Banten tersebut. Pemeriksaan dari TNI serta petugas dari Istana Negara pun harus dilalui.

Setidaknya ada sekitar enam petugas keamanan dari istana yang dilengkapi dengan alat metal detector, baik berupa menyerupai gerbang maupun tongkat tangan.

“Semua yang berbahan metal mohon dilepas pak, jam tangan juga,” ujar salah satu petugas saat memeriksa setiap orang yang akan masuk ke area acara perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranas tersebut.

Untuk mengamankan area secara keseluruhan, keamanan baik dari unsur Polri maupun TNI tampak terlihat baik di luar maupun di dalam area eks pendopo. Aparat keamanan bisa mudah ditemukan di setiap sudut area bersejarah itu. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN