Hari Ini Jenazah Finalis Putri Banten Tiba di Indonesia Setelah Dua Minggu Di Australia

Kosim sedang memegang foto Endah Arie Cakrawati bersama Peter Lynch yang menjadi korban kecelakaan pesawat.

SERANG – Hari ini jenazah Putri Banten 2008 Endah Arie Cakrawati yang meninggal dalam kecelakaan pesawat di Sungai Swan, Perth, Australia pada hari Kamis 26 Januari lalu tiba di Indonesia. Informasi tersebut berhasil Radar Banten Online himpun dari ayah korban, Kosim.

“Hari ini Pulang ke Indnesia membawa jenzah almarhum Endah tiba di Jakarta pukul 23:00 pesawat Garuda,” ujar Kosim melalui pesan Whats App, Selasa (7/2).

Dari hari kecalakaan, sudah dua minggu jenazah Endah tertahan di Australia. Dalam kecelakaan pesawat kecil tersbut, Endah tewas bersama atu orang lainnya yaitu Peter Lynch, yang tak lain adalah pasangan Endah dan pilot pesawat naas tersebut.

Endah sendiri merupakan sosok yang istimewa di mata keluarga besar. Endah seakan memiliki segala hal yang bisa membuat keluarga besarnya bangga. Dengan sosoknya itu, kecelakaan tersebut pun membuat pihak keluarga merasa kehilangan dan terpukul.

Kosim, ayah Endah menilai buah hatinya bersama Ernawati Ratu tersebut merupakan anak yang cerdas dan berbakat sejak kecil. Mungkin orang lain ga bisa tapi dia bisa, saya sebagai bapaknya salut,” ujar ayah Endah.

Dengen kecerdasan dan bakatnya tersebut Endah pun menurut Kosim dapat membiayai kehidupannya sendiri.

Dengan bakat modelingnya sejak kecil, Endah juga sempat mengikuti ajang kecantikan tingkat Provinsi Banten pada tahun 2008 lalu, dan mampu menjadi runner up. “Pernah mengikuti ajang kecantikan yakni Nong Banten tahun 2008. Endah berhasil menduduki peringkat dua. Di SMA juga aktif ikut marching band, di marching bandnya juga di jadi mayoret. Selalu terdepan pokoknya,” katanya.

Selain itu, Endah juga sangat sayang sama keluarga. Meskipun sudah tinggal di Autralia sejak delapan bulan lalu bersama suaminya Peter Lynch. Endah tetap menyempatkkan pulang untuk menjenguk orang tuanya di Serang, Banten tiga bulan sekali. (Bayu)