Hari Ini Kabupaten Serang Ulang Tahun ke-491 Tahun

0
267

SERANG – Hari ini Kabupaten Serang memasuki usia 491 tahun. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang pun menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Serang ke 491 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Serang, Minggu (8/10).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin dan dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Serang, jajaran pejabat Pemkab Serang, unsur Forkopimda Kabupaten Serang, dan sejumlah masyarakat.

“Peringatan hari ini masih bernuansa datangnya tahun baru Islam, untuk itu mari kita sambut tahun baru Islam ini serta HUT Kabupaten Serang,” ujar Muhsinin saat membuka rapat paripurna istimewa tersebut.

Peran DPRD yang merupakan unsur pemerintah sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan. “DPRD dan Pemkab merupakan mitra,” kata Muhsinin.

Untuk diketahui, dalam memperingati HUT Kabupaten Serang ke 491 Pemkab Serang menggelar sejumlah rangkaian acara. Diantaranya, ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, Sultan Maulana Yusuf dan Brigjen K.H Syamun. Kemudian, fun bike, sepakbola Bupati Cup, tasyakuran dan festival bedolan Bendungan Pamarayan. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)