Hari Ini! Laga Uji Coba Cilegon United Vs Jagat FC

Punggawa Laskar Geger Cilegon sedang menjalani latihan rutin di bulan Ramadan jelang kompetisi Liga 2 Indonesia yang tidak lama lagi akan bergulir, Rabu (15/5).

CILEGON – Cilegon United (CU) bakal bertemu Jagat FC di Stadion Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon, Kamis (16/5). Dua klub asal Kota Cilegon menjalani laga uji coba ini jelang kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Laga klub berbeda kasta ini merupakan persiapan CU menyambut kompetisi Liga 2 yang dimulai pada 15 Juni mendatang. Laga uji coba ini dapat mengeratkan kerjasama tim. “Cilegon United akan menjalani beberapa laga uji coba dengan sejumlah tim. Salah satunya dengan Jagat FC pada Kamis sore besok,” kata CEO CU Yudhi Aprianto kepada Radar Banten, Rabu (15/5).

Laskar Geger Cilegon yang kini diasuh Bambang Nurdiansyah tak boleh menganggap enteng Jagat FC. Soalnya, tim yang bermain di liga 3 Indonesia ini memiliki Sasi Kirono Sumantri sebagai juru taktik. Sasi punya pengalaman melatih CU pada kompetisi Liga 2 2018 lalu.

CU memang telah menyiapkan 20 pemain pada kompetisi Liga 2 2019 ini. Beberapa wajah lama seperti Rinto Ali, Aray Suhendri, Septian, Jalwandi, dan Ade Ivan masih memperkuat CU. Sementara pemain baru yakni Dedi Cahyono dan Eli Nasoka.

“Latihan sudah mulai kita intensifkan sejak bulan puasa ini. Karena melihat waktu pelaksanaan Liga 2, persiapan kita sudah mulai mepet. Skuad musim ini dihuni oleh wajah baru dan wajah lama, jadi butuh pengenalan kembali,” jelas Yudhi.

Namun, punggawa CU masih dalam tahap penjajakan dan latihan teknik. Bambang Nurdiansyah atau yang akrab disapa Banur itu masih memberikan latihan teknik dan kekompakan tim agar tercipta satu visi.

“Kami baru beberapa hari latihan jadi belum bisa menjalani latihan penuh. Apalagi ini bulan Ramadan, pemain pun menjalani ibadah puasa tentunya kondisi pemain tidak fit 100 persen,” kata Banur.

Selama Ramadan Laskar Geger Cilegon menjalani latihan sejak pukul 16.00 WIB hingga jelang waktu berbuka puasa. Menu latihan masih menyasar kepada kekompakan tim. Untuk fisik kemungkinan akan digenjot usai Lebaran.  “Kami juga tengah menyusun program yang efektif untuk latihan agar maskimal. Nanti sesudah Ramadan pola latihan akan kami sesuaikan lagi,” ungkap Banur. (rbs/nda/ags)