Hari Ini Nata Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Banten

0
474 views
Nata Irawan

SERANG – Hari ini, Nata Irawan akan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Banten di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (30/1). Kepastian tersebut dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Banten Komari saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

“Iya benar, ini saya sedang di jalan. Informasinya, pelantikan bareng dengan beberapa kepala daerah lainnya,” ujar Komari.

Berdasarkan informasi, pelantikan tersebut akan dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sejumlah pejabat Provinsi Banten pun diinformasikan menghadiri pelantikan tersebut seperti Asisten Daerah III Samsir dan Kepala Dinas Kominfo Komari.

Untuk diketahui, Nata Irawan sejak Oktober 2016 lalu dipercaya oleh Kemendagri untuk menggantikan Rano Karno yang saat itu cuti untuk mengikuti proses pencalonan Gubernur Banten. Setelah masa jabatan Rano Karno habis, Nata kembali dipercaya untuk memimpin Banten hingga terpilihnya Gubernur Banten baru.

Pemilihan Gubernur Banten sendiri akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang. Rano Karno sebagai petahana dengan didampingi oleh Embay Mulya Syarief akan bersaing merebutkan kursi orang nomor satu di Banten dengan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. (Bayu)