Hari Ini, Ricky Tampinongkol Jalani Sidang di Pengadilan Tipikor Serang

Persidangan kasus suap Bank Banten dengan tersangka Ricky Tampinongkol
Persidangan kasus suap Bank Banten dengan tersangka Ricky Tampinongkol

SERANG – Tersangka kasus dugaan suap terkait pembentukan Bank Banten Ricky Tampinongkol hari ini, Senin (22/2/2016), menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Serang.

Menurut jadwal di Pengadilan Tipikor Serang, mantan Dirut PT Banten Global Development tersebut akan mendengarkan dakwaan dari empat Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK ; Haerudin, Andry Prihandono, Nurul Widiasih dan Dian Hamis.

Panitera Muda (Panmud) Tipikor Pengadilan Negeri Serang, Nur Faud membenarkan bahwa Ricky Tampinongkol akan duduk dikursi pesakitan pengadilan Tipikor Serang. “Sesuai jadwal hari ini, hakim sudah ditunjuk. Hakim yang memimpin (sidang) adalah Pak Sainal, Epiyanto dan Pak Doni,” katanya Fuad, Senin (22/2/2016).

Dalam kasus dugaan suap pembentukan Bank Banten ini, KPK juga menetapkan Wakil Ketua DPRD Banten SM Hartono dan Anggota DPRD Banten Tri Satrya Santoso.

Dalam OTT pada 1 Desember lalu, KPK mengamankan barang bukti berupa uang suap yang diberikan Ricky kepada dua wakil rakyat Banten tersebut. Yaitu sebesar USD 11 ribu dan Rp 60 juta yang ditemukan dalam tas SM Hartono dan Tri Satrya Santosa. (Wahyudin)