Hari ke-4 Pencarian WNA, Polda Tambah 1 Unit Helikopter

SERANG – Pencarian tiga warga negara asing (WNA) asal Tiongkok dan Singapura yang tenggelam di perairan Pulau Sangiang masih terus dilakukan.

Kamis (7/11) atau hari ke-4 pencarian Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menambah sarana dengan mengerahkan satu unit helikopter.

“Dalam rangka dukungan untuk pencarian korban hilang WNA di Perairan Sangiang kami menambah satu unit helikopter bolcow untuk searching udara, ” kata Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin kepada Radar Banten.

Selain itu, lanjut dia, Polda Banten juga menambah 1 unit heli bolcow untuk searching udara. Pencarian terhadap Tan Xuz, Wan Bzang, dan Tian Yu akan diperluas karena menduga posisi ketiga korban bisa saja menjauh dari titik lokasi penyelaman.

“Pencarian korban kali ini semakin diperluas karena perimeter ditambah mengingat hari ini sudah memasuki hari ke-4, sehingga penyebaran posisi korban bisa saja semakin jauh, ” katanya.

Saat ini Ditpolairud Banten telah menurunkan 15 personel, 3 kapal patroli,1 unit helikopter, dan 1 unit drone bawah laut untuk melakukan pencarian terhadap ketiga korban. “Semoga upaya kita dan rekan-rekan yang lain dalam melakukan pencarian berhasil menemukan ketiga korban, ” tutur mantan Kapolres Serang tersebut. (Fahmi Sa’i)