Hari Pertama Kerja, ASN dan Pegawai Setda Gunakan untuk Halal bi Halal

Pemprov Banten

SERANG – Hari pertama kerja setelah libur hari raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten untuk melakukan halal bi halal dengan sesama pegawai dan ASN.

Pantauan Radar Banten Online, para ASN dan pegawai berkeliling dari satu ruangan ke ruangan yang lain untuk saling memohon maaf. Eris Permana, salah satu ASN di Biro Humas Provinsi Banten mengatakan, ini sengaja dilakukan sebagai bentuk silaturahmi.

“Sebagai manusia pasti banyak salah, baik sengaja atau yang tidak disengaja, di momen Idul Fitri ini kita jadikan momen untuk memohon maaf dan saling memaafkan,” papar Eris saat ditemui Radar Banten Online di kantor Humas Provinsi Banten, Senin (11/7).

Eris menambahkan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun oleh para pegawai dan ASN. “Kita silaturahmi ke seluruh SKPD yang ada di Setda, khususnya yang di Humas,” tambahnya.

Untuk diketahui, hari ini merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri. Seluruh ASN sejak hari ini memulai kembali aktivitas seperti biasa. Untuk memantau tingkat kehadiran ASN di hari pertama ini, informasi yang dihimpun, hari ini Gubernur Banten Rano Karno pun akan melakukan sidak ke sejumlah SKPD. (Bayu)