Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Ratusan Pegawai Pemprov Banten Absen

0
998 views
Ilustrasi

SERANG – Hari pertama kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1438 H, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten absen atau tidak masuk kerja. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Opar Sohari.

Kepada awak media Opar menjelaskan, dari total pegawai non guru, jumlah pegawai negeri di lingkungan Pemprov Banten sebanyak 4.380 orang, sedangkan yang masuk 95 persen dari total pegawai.

“Yang hadir saat apel sebanyak 3.980, itu 90 persenan dari jumlah pegawai, kalau dengan yang tugas pelayanan seperti di Samsat, Dishub, dan rumah sakit sekitar 95 persen,” ujar Opar kepada awak media setelah apel di halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B, Senin (3/7).

Untuk pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan menurut Opar akan mendapatkan sanksi berupa teguran. “Akan kita panggil, akan kita pintai keterangan, kenapa tidak hadir,” kata Opar.

Terkait sejumlah ASN yang terlambat mengikuti apel, menurut Opar, ada sejumlah pegawai yang datang tepat waktu, namun karena apel dimulai lebih cepat dari jadwal, terpaksa ASN tersebut dipisahkan dengan barisan ASN lainnya.

“Biar gak ganggu kita simpen di sana, tadi kan jam 07:25 gerbang sudah kita tutup karena apelnya sudah mulai,” ujar Opar. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)