Hari Pertama Puasa, Apel Pagi di Pemkot Serang Sepi

Pemkot Serang

SERANG – Wakil Walikota Serang, Sulhi menyayangkan sikap kedisiplinan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Sebab, pada hari pertama di bulan Ramadhan ini, banyak para PNS tak mengikuti apel pagi. Bahkan ada beberapa pegawai yang datang telat mengikuti apel. Padahal mengikuti apel merupakan sebuah keharusan bagi para PNS yang berada di Pemkot Serang.

Hal itu diungkapkan Sulhi usai memimpin apel pertama di bulan Ramadhan, Senin (6/6). “Saya pribadi, menyayangkan terhadap para abdi negara yang tidak mengikuti apel pada pagi hari ini. Padahal dalam apel ini merupakan sebuah keharusan yang harus diikuti oleh pegawai yang ada di Pemkot. Mereka yang tak hadir harus diberikan sanksi oleh para pimpinan SKPD-nya,” ujarnya.

Sulhi menjelaskan, semestinya mereka tetap menjunjung tinggi kedisiplinan di lingkungan Pemkot Serang. Meskipun di bulan Ramadhan, mereka harus memberikan contoh yang lebih baik buat masyarakat. Bukan sebaliknya malas-malasan. “Ini kan hari pertama Ramadhan, harusnya hari pertama itu semangat. Agar kinerja selanjutnya lebih baik,” katanya.

“Maka dari itu, saya menghimbau pada semua SKPD yang ada di Kota Serang agar lebih semangat dalam bekerja. Harus menjunjung kedisiplinan. Jangan malas-malasan di bulan Ramadhan. Kita harus bekerja profesional meskipun di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, apel pagi pada bulan Ramadhan di mulai pada pukul 08.00 WIB. Mundur 30 menit dari apel di bulan biasa yaitu pada pukul 07.30 WIB. Meskipun apel dilakukan lebih siang, namun para PNS banyak yang telat dan tak mengikuti apel. (Adef)