Hari Terakhir Libur Hari Raya Nyepi, Lalu Lintas Menuju Pantai Anyar Lancar

Kondisi Jalan Raya Cigading (foto: Riko Budi Santoso)

CILEGON – Arus lalu lintas menuju kasawan wisata Pantai Anyar, Kabupaten Serang dari Kota Cilegon terbilang ramai lancar pada libur panjang akhir pekan ini,  Minggu (18/3). 

Sedikit mengalami penurunan untuk volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Cigading-Anyer dibandingkan pada Sabtu 17 Maret kemarin yang bertepatan dengan libur hari raya nyepi (tahun baru saka).

Kemarin, antrean kendaraan mengular dari perempatan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan hingga Jalan Raya Cigading yang didominasi kendaraan bus pariwisata dan mobil pribadi bernomor polisi dari luar daerah Banten.

Sedangkan hari ini, kendaraan yang hendak menuju kawasan Pantai Anyer hanya padat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) saja. Jalan Raya Cigading tampak lengang.

“Kalau hari ini lebih banyak wisatawan lokal Banten yang mau ke ke Pantai Anyer. Kalau kemarin iya banyak yang dari luar daerah,” ujar Lilis, pedagang oleh-oleh di Pintu Air, Kecamatan Ciwandan.

Terpisah, seorang wisatawan asal Jakarta, Maman mengaku jika ia dan keluarganya memilih hari Minggu sebagai arus balik wisatanya dari Pantai Anyer. Ia berangkat Sabtu pagi kemarin.

“Senin kita sudah kembali bekerja dan anak-anak masuk sekolah. Minggu sore sudah di rumah, jadi ada waktu untuk beristirahat. Kalau tidak begitu, cape,” katanya saat ditemui di pusat oleh-oleh di Cilegon. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)