Harry Kane Mengancam Signal Iduna Park

DORTMUND – Harry Kane telah kembali. Ya, itulah warning yang harus diperhatikan pemain-pemain Borussia Dortmund dini hari nanti WIB. Tanpa Kane, Tottenham Hotspur dapat melibas Marco Reus dkk di Wembley, London (14/2) tiga gol tanpa balas. Apalagi jika badai Hurrikane, julukan Kane, lagi-lagi menyapa Signal Iduna Park, Dortmund.

Ingat, badai yang sama mampu menyingkirkan Die Borussen, julukan Dortmund, di fase grup musim lalu. Dortmund takluk 1-2 di kandang sendiri dan Kane mencetak satu dari dua gol The Lilywhites, julukan Spurs. ‘”Dortmund klub besar. Mengalahkan mereka akan memberikan konfidensi yang lebih bagi kami,” ucap Kane, dikutip Daily Mirror.

Setelah pulih dari cedera ligamen kaki kirinya, bomber berusia 25 tahun itu mulai on fire dalam tiga laga terakhir. Dari tiga laga dia sudah dua kali menjebol gawang lawan. Termasuk di laga Derby London Utara lawan Arsenal di Premier League (2/3). ”Kami tidak pernah berada di dalam situasi terbaik demi mendapatkan tiket perempat final, itu yang harus kami manfaatkan,” tutur Kane, mengenang pengalaman Spurs di 16 Besar Liga Champions musim lalu.

Kala itu, Spurs gagal memanfaatkan dua gol di kandang Juventus saat berimbang 2-2. Di leg kedua yang berlangsung di London, anak asuh Mauricio Pochettino tersebut malah kalah 1-2 dan gagal melangkah ke perempat final. ”Penting untuk kami tampil di perempat final. Sebab, itu jadi tanda bahwa kami sudah makin improve,” koar Kane yang sudah mencetak empat gol di Liga Champions musim ini.

Poche, dikutip situs resmi klub, menyebut kembalinya Kane menambah kekuatan serang skuatnya. Son Heung-min, partner Kane di lini depan, juga punya reputasi sebagai penghancur tembok Dortmund di Signal Iduna. Dari sembilan golnya melawan Dortmund, baik saat berbaju Bayer Leverkusen atau Spurs, empat gol di antaranya terjadi di markas Dortmund. ”Dia (Kane) sedang dalam jalan yang positif,” puji Pochettino.            

Nah kembalinya Kane di Signal Iduna ini pun akan menghadapkannya lagi dengan kiper Roman Buerki. Akhir pekan kemarin WIB (2/3), Buerki gagal menjaga gawangnya ketika kalah 1-2 atas Augsburg pada Spieltag 23 Bundesliga. ”Jangan ada lagi gol-gol aneh yang seharusnya bisa dengan mudah diredam,” harap Buerki, seperti dikutip Ruhr Nachrichten. (jpg/RBG)