Harta Kekayaan Cagub dan Cawagub Masih Diverifikasi KPK

0
461 views
Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten Syaeful Bahri.

SERANG – Sebelum penetapan bakal calon menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Banten, harta kekayaan masing-masing calon belum bisa diketahui karena saat ini Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) masih diverifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saat ini memang kami baru menerima surat keterangan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara-red) dari KPK RI, yang menyatakan bahwa masing-masing calon telah melaporkan hartanya,” kata Ketua Divisi Pokja Pencalonan KPU Banten Syaeful Bahri, Jumat (7/10).

“Kalau untuk jumlah secara keseluruhan, misalnya si calon memiliki harta kekayaan berapa, itu menjadi domain KPK. Nanti kita ekspose bila sudah menerima hasilnya dari KPK,” sambung Syaeful.

Syaeful mengatakan, dalam proses verifikasi harta kekayaan, nantinya akan menemukan total keseluruhan, yang diperkirakan paling cepat sebelum penetapan bakal pasangan calon menjadi calon.

“Paling cepat sebelum penetapan bakal calon menjadi calon, jadwal penetapan calon tanggal 24 Oktober,” katanya.

Diketahui, kedua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, baik pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno – Embay Mulya Suarief sudah menyerahkan LHKPN kepada KPU yang masuk pada kategori syarat calon. (Fauzan Dardiri)