Hasil Rapid Test, Dua Pegawai BPBD Kota Serang Reaktif

0
891 views
Ilustrasi tes virus corona (iStockphoto).

SERANG- Dua pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test di Labkesda Kota Serang, Jumat (15/5) sore. Kedua pegawai tersebut menjalani rapid test bersama 22 pegawai lainnya.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas menjelaskan, hasil tes reaktif bukan berarti positif Covid-19. Soalnya, kepastian itu harus melalui pemeriksaan lanjutan. “Tadi sore, ada dua pegawai BPBD Kota Serang yang hasil rapid testnya reaktif,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Hari, lantaran masih ragu, dua pegawai BPBD itu harus mengulang rapid test pada hari yang sama. “Tadi juga langsung dilakukan tes swab dan diserahkan ke Labkesda Provinsi Banten. Mungkin satu minggu baru keluar hasilnya,” katanya.

Kata Hari, usai menjalani tes, keduanya diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Tetapi, petugas kesehatan setempat akan tetap memantau kondisi keduanya. “Sudah, home care, isolasi mandiri di rumah masing-masing, keduanya ini laki-laki,” terangnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kota Serang, Ratu Ani Nuraeni mengatakan, ada dua dari 24 pegawai BPBD Kota Serang dinyatakan reaktif. “Karena mereka (pegawai BPBD) aktif melakukan kegiatan penanggulangan bersama Dinkes, juga bertemu dengan orang banyak. Mereka ingin mengetahui atau memastikan kondisi kesehatan para pegawainya,” kata Ani. (Fauzan)