Hasil Real Count, Rano Menang di Kota Cilegon

0
504 views

CILEGON – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno dan Embay Mulya Syarief memimpin atas perolehan suara di rekapitulasi sub wilayah Kota Cilegon berdasarkan hasil sementara pada hasil hitung TPS (Form C1) Provinsi Banten.

Berdasarkan data dari laman resmi pilkada 2017 KPU Provinsi Banten yang dibuka oleh Radar Banten Banten Online pada Kamis (16/2) pukul 18.30 WIB dengan perolehan suara atas pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief 103.963 (57.6 %) dan Wahidin Halim-Andika Hazrumi 76438 (42.4 %).

Untuk di Kota Cilegon sendiri tingkat partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di pilgub Banten ini hanya mencapai 67,8 persen dari 622 jumlah TPS dengan jumlah suara sah sebanyak 180177 dan suara tidak sah 11021.

Kendati demikian, Komisioner Pokja Logistik KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli mengimbau agar masyarakat dari salah satu pendukung paslon tidak terlalu dini untuk bereuforia atas hasil berdasarkan Form C1 itu. Ditegaskannya KPU Cilegon belum melakukan rekapitulasi atas hasil perolehan suara terhadap kedua paslon secara resmi.

“Itukan perhitungan masih sementara dan bukan perhitungan resmi. Di Cilegon paslon nomor 2 tadi yang hasilnya diatas. Tapi bisa saja nanti berubah setelah perhitungan resmi. Jadi semuanya harus masih bersabar, KPU Cilegon baru akan merekap besok,” ujar Eli, saat dihubungi Radar Banten Online melalui telepone selular. (Riko)