Hasil Sementara, WH Masih Unggul Dari Rano di Kabupaten Serang

0
422 views
Abidin Nasar

SERANG – Hasil sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy masih unggul dari Pasangan Cagub dan Cawagub Rano Karno dan Embay Mulya Syarif di Kabupaten Serang.

Berdasarkan formulir C1 yang terdapat di website pilkada2017.kpu.go.Id sore ini pukul 17.42 WIB, sesuai data yang telah masuk dari 2.120 TPS atau 97,20 persen TPS, dengan tingkat partisipasi sebanyak 62,1 persen partisipasi pemilih, pasangan nomor urut 1 yakni Wahidin Halim yang berpasangan dengan Andhika Hazrumy unggul di angka 55,6 persen. Sedangkan nomor urut 2 yakni Rano Karno yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief di angka 44,4, persen.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengantakan, meskipun di KPU Kabupaten Serang tidak mengadakan real count, namun pihaknya hanya mendapatkan data berdasarkan formulir C1.

“Kami tidak ada real count, kami hanya memindai hasil dari formulir C1 yang merupakan hasil keseluruhan dari 29 Kecamatan yang terdiri dari 2.181 TPS di seluruh Kabupaten Serang,” katanya saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (16/2).

Saat ini menurut Abidin proses di Kecamatan tengah berlangsung. (Wirda)