SERANG – DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten telah melakukan survey popularitas dan elektabilitas bakal calon gubernur Banten. Hasilnya, Rano Karno yang paling tinggi.

“Rano Karno paling tinggi hasil survey internal kita (NasDem-red), tapi itu salah satu pertimbangan saja. Kita juga harus melihat sejauh mana mesinnya (tim-red), harus dilihat panas atau tidak,” ungkap Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten Aries Halawani kepada wartawan melalui sambungan telepon selular, Rabu (10/8).

Saat ditanya siapa yang berada di urutan selanjutnya, Aries secara normatif mengatakan, Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan menjadi harapan kader untuk maju di Pilgub Banten. Kendati demikian, pihaknya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP.

“Apapun yang diputuskan DPP kita harus sami’na wa atho’na. Kalau memanaskan mesin partai maksudnya kita harus banyak konsolidasi, kegiatan-kegiatan yang berdekatan dengan rakyat sesuai visi Partai NasDem,” katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Partai NasDem Banten menyatakan bahwa untuk menentukan calon yang bakal diusung dengan melakukan metode survey. (Fauzan Dardiri)