Health Fatimah Club Buka Kelas Yoga Ramadan

Fatimah
Instruktur Yoga Sri Andayani sedang melakukan gerakan yoga. (Foto: Susi K)

SERANG – Meskipun menjalani ibadah puasa selama Ramadan, aktivitas olahraga juga harus tetap berjalan seperti biasa. Ini yang menjadi alasan Health Fatimah Club tetap membuka kelas yoga. Untuk jadwal kelas yoga ini hanya ada di Health Fatimah Club Legok Serang dan Cilegon.

Sementara untuk jadwal kelas Ramadan yakni Selasa dan Jumat pukul 08.15 WIB di Clinic Fatimah Cilegon. Untuk Kamis pukul 08.15 WIB dan pukul 15.10 WIB di Clinic Fatimah Legok Serang. “Sengaja hanya buka dua tempat, untuk health Fatimah Club Kramatwatu bisa memilih di Cilegon atau di Serang,” kata Instruktur Health Fatimah Club Sri Andayani.

Kata dia, lewat kelas yoga Ramadan ini ingin mengajak dan membuktikan kepada member bahwa beryoga dalam berpuasa bukan menimbulkan lemas, tapi malah harus menjaga kebugaran, kesehatan, dan kecantikan. “Ketika melakukan olahraga saat berpuasa maka tubuh akan membakar cadangan lemak di tubuh, membakar glukogen (gula dalam otot),” katanya.

Kata dia, dengan tetap berolahraga akan menjaga agar berat badan tidak bertambah akibat perlakuan yang salah selama menjalankan berpuasa. “Seperti bermalas-malasan, makan manis, dan minum manis, gorengan ketika berbuka puasa,” katanya.

Selain untuk tetap menjaga kesehatan, tingginya permintaan dari member untuk tetap membuka kelas yoga selama Ramadan. “Ada beberapa yang tetap ingin menjalankan yoga,” katanya.

Sementara untuk kelas pop pilates dan belly dance selama Ramadan ditiadakan. Setelah Lebaran mendatang, kelas akan kembali normal. Rencananya setelah Lebaran akan digelar yoga bersama di Anyer. Ini juga untuk mempererat silaturahmi antar para member dari tiga tempat yang ada. (Susi K/Radar Banten)