Helldy, Reno, Iye dan Awab Merapat ke PPP

0
553 views

CIBEBER – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten Agus Setiawan memberikan tenggat waktu kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Cilegon untuk segera merekomendasikan Bakal Calon Walikota atau pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Hal tersebut disampaikan Agus saat menghadiri pembukaan acara Musyawarah Kerja Cabang PPP Kota Cilegon di Hotel Sari Kuring Indah (SKI), Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (11/12).

“Januari (2020) tidak ada yang berani deklarasi, harus buka jaringan,” ujar Agus kepada wartawan.

Dijelaskan Agus, saat ini pihaknya masih mendorong kepada kader internal PPP di Kota Cilegon untuk maju di Pilkada nanti. Ia menilai ada dua sosok yang potensial, yaitu Ketua DPC PPP Cilegon Syihabudin Syibli dan Sekretaris DPC PPP Cilegon Maman Suherman.

Ia meminta kepada kedua tokoh itu untuk melakukan ihtiar bersosialisasi sebagai tokoh yang akan maju di Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 mendatang. “Kita lihat kalkulasi politik hasil dua nama tadi, seperti apa kondisinya,” ujar Agus.

Ia melanjutkan, kendati mendorong kader internal untuk maju, menurutnya sejauh ini sudah ada sejumlah tokoh eksternal yang telah membangun komunikasi politik dengannya secara personal.

Tokoh-tokoh itu diantaranya Helldy Agustian, Reno Yanuar, Iye Iman Rohiman, dan Awab. Tokoh-tokoh tersebut menurutnya sudah beberapa kali bertemu dengannya guna membahas kontestasi di Pilkada tahun depan.

“Hampir semuanya sudah dua kali bertemu dengan saya, kalau dari Golkar sejauh ini belum, makanya tadi pas Pak Sutisna hadir saya minta untuk mulai membangun komunikasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Cilegon Syihabudin Syibli mengaku akan mengupayakan memenuhi tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh Ketua DPW PPP Provinsi Banten Agus Setiawan.

Soal mendorong kader internal untuk maju, kata Syihabudin, sejauh ini internal partai mendorong dirinya dan Maman untuk maju, namun salah satu anggota DPRD Kota Cilegon itu mengaku akan memperhitungkan terlebih dahulu langkah politik yang akan diambil.

“Rencana kita akan lakukan survei, terlepas hasil surveinya apa, yah kita lihat nanti,” ujar Syihab.

Ia melanjutkan, survei pun akan dilakukan dalam waktu secepat mungkin untuk memenuhi target dari Agus tersebut. Menurutnya, hasil survei itu yang menjadi salah satu pertimbangan dalam menetapkan langkah politik di Pilkada nanti.

“Kalau memang sudah bisa diambil keputusan yang bulat, saya kira langsung disampaikan. Mengusung sosok internal masih mungkin, mengusung tokoh eksternal termasuk melawan petahana juga masih mungkin,” paparnya. (Bayu Mulyana)