Helldy-Sanuji Sasar Pelosok

0
764 views
Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta saat menuju Lingkungan Cipede, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Minggu (6/7).

CILEGON – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian–Sanuji Pentamarta melirik potensi suara di sejumlah wilayah pelosok di Kota Cilegon.

Untuk meraih simpati suara masyarakat di daerah paling ujung di Kota Cilegon, pasangan yang diusung oleh Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun mendatangi daerah tersebut kendati sulit dijangkau menggunakan kendaraan bermotor khususnya roda empat.

Akhir pekan lalu, Minggu (5/7) duet Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya dan DPW PKS Provinsi Banten itu mengunjungi salah satu daerah pelosok di Kota Cilegon, yaitu Lingkungan Cipede, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta.

Untuk bisa datang ke daerah tersebut, Helldy-Sanuji pun harus berjalan kaki kurang lebih selama satu jam.

Bakal calon Walikota Cilegon Helldy Agustian menuturkan, kendati berada di wilayah pelosok, Cipede dan lingkungan pelosok lainnya tetap menjadi bagian dari Kota Cilegon yang perlu mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi. “Saya ingin dengar langsung keluh kesah masyarakat di sana selama ini,” ujar Helldy melalui keterangan resmi, Senin (6/7).

Kata Helldy, dari penuturan masyarakat, sejumlah persoalan yang masih dihadapi adalah ketersediaan air bersih khususnya saat musim kemarau, akses pendidikan yang sangat jauh, serta infrastruktur jalan yang tidak baik.

“Masuknya wilayah Pabean, tapi aksesnya harus lewat Kecamatan Grogol dari Cikebel Atas. Yang miris itu untuk ke sekolah jalannya sangat jauh dan berupa jalan setapak pulang pergi sekira dua jam perjalanan,” papar Helldy.

Kata Helldy, masyarakat di Cipede merupakan bagian dari Kota Cilegon yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Menurutnya, selain menyerap aspirasi, ia pun melihat potensi yang bisa dikembangkan demi kepentingan masyarakat. Salah satunya adalah kondisi kampung yang bagus untuk menjadi lokasi wisata berkemah atau hiking.

“Karena pemandangan yang mengarah ke wilayah perkotaan, cukup bagus,” tuturnya.

Pasangan Helldy-Sanuji sendiri diketahui semakin agresif bersosialisasi kepada masyarakat. Selain terjun langsung, kelompok relawan dan kader pun dikerahkan oleh pasangan tersebut.

Pasangan ini sudah memiliki 12 tim relawan yang tersebar di seluruh Kota Cilegon.  Kelompok relawan itu di antaranya Rehab Kota Cilegon, Mitra Rasional, Relawan Timpah, Relawan Super Helldy, Relawan Suara Kota Sari, Relawan Hati, Relawan Brahma, Relawan Laskar Haji, Relawan Reliji, Relawan Pandawa, Relawan Haji Ciwandan, dan Relawan Gludug.  Jumlah masyarakat yang tergabung di dalam relawan disebut-sebut sudah mencapai 4.100 orang.

“Pada prinsipnya, setiap hari kita menargetkan berapa titik. Di mana, artinya Pak Sanuji ini luar biasa menurut saya, karakter kita sama senang bersilaturahim, biasa-biasa saja dan sederhana,” ujar  Helldy.

Bakal calon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menargetkan sebanyak delapan titik dalam satu hari yang ia datangi secara langsung.  Menurut Sanuji, ia mengerahkan seluruh keluarga besar serta simpatisan-simpatisan PKS Kota Cilegon. “Seluruhnya, tak hanya terkait legislatif saja, kader-kader semuanya, pendukung, simpatisan, yang pernah jadi legislatif, caleg, semuanya kita satukan untuk bergerak,” papar Sanuji. (bam/air)