Hendak Jual Barang Curian, Lima Kawanan Pencuri Dibekuk Polisi

0
608 views

CILEGON – Lima orang kawanan terduga pencuri puluhan besi cetakan alat produksi pig iron di PT Indoferro, Kota Cilegon diringkus oleh jajaran petugas Polsek Ciwandan pada Minggu 29 Januari kemarin. Kelima orang tersebut berinisial A, S, SF, MY dan IN.

Kapolsek Ciwandan Kompol Didid Imawan mengatakan penangkapan kelima orang tersebut terkait pencurian sebanyak 22 buah besi cetakan pig iron di PT.Indoferro. Polisi masih melakukan pengembangan berdasarkan hasil pemeriksaan kepada tersangka dan saksi-saksi.

“Langkah yang telah di lakukan dengan mendatangi Tkp, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan tersangka untuk dilakukan penahanan dan mengamankan barang bukti untuk proses lebih lanjut,” ujar Didid, Senin (30/1).

Diceritakan Didid, aksi tidak terpuji dan melawan hukum yang dilakukan oleh para tersangka tersebut terkuak dari adanya laporan warga. Seketika petugas Polsek Ciwandan bergerak cepat dan berhasil meringkus para pelaku.

“Barang bukti hasil kejahatan beserta para pelaku kita amankan saat tersangka hendak menjual barang tersebut disebuah lapak besi di JLS Kota Cilegon,” katanya. (Riko)