Hendak Tutupi Aib, Mahasiswi Nekad Melahirkan di Kamar Kos

Petugas membawa mayat bayi ke RSSA (istimewa)

DIDUGA karena tak ingin aibnya diketahui banyak orang, seorang mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Malang, Prive Widya Antika, 21, nekad melahirkan bayi di kamar kos. Tragisnya lagi, bayi itu meninggal, Jumat (31/3).

Tentu saja peristiwa itu cukup menggemparkan warga Sumbersari Gang 1A RT 10, RW 1, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Peristiwa itu diketahui Eny, 65, pemilik kos. Sekitar pukul 16.30, Eny mendengar ada suara tangisan bayi dari dalam kamar kos yang dihuni Widya. Curiga anak kosnya melahirkan, Eny mendekati kamar kos yang tertutup itu sambil mengetuk pintu. Tujuannya untuk menanyakan suara tangisan bayi itu.

Eny curiga jika Widya melahirkan karena sejak beberapa bulan sebelumnya, perut anak kosnya ini tampak buncit. Namun, saat ditanya apakah dia hamil, Widya mengelak dan beralasan jika perutnya membuncit karena sakit. Kecurigaan bertambah karena dari kamar Widya ada darah. Tak percaya dengan alasan Widya, Eny mengajak ketua RT untuk menggeledah kamar kosnya.

Bersama ketua RT dan warga, akhirnya ditemukan seorang bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan. Saat ditemukan, kondisi bayi sudah tidak bernyawa dan terbungkus di dalam tas. Selanjutnya, jenazah bayi tersebut dibawa ke Polsek Lowokwaru. ”Sudah dilaporkan ke polisi,” ujar Eny, kemarin. (c2/dan/JPG)