Hermansyah, Mantan Wakil Bupati Tangerang Tutup Usia

BALARAJA – Masyarakat Kabupaten Tangerang tengah berduka, lantaran mantan Wakil Bupati Tangerang periode 2013-2018 H Hermansyah tutup usia, pukul 22.00 WIB, kemarin.

Hermansyah meninggal di usia 66 tahun saat dirawat intensif di Rumah Sakit Swasta Bethsaida, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Ia dirawat karena sakit.

Dari informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, mantan pasangan periode pertama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar itu rencananya akan dikebumikan di pemakaman keluarga dekat kediamannya di Kampung Jatibaru, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengungkapkan rasa bela sungkawa dan turut berduka cita. “Semoga Amal Ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin,” katanya, Selasa (28/1).

Hermansyah merupakan salah satu putera terbaik yang dimiliki Kabupaten Tangerang, banyak jasa dan dedikasi selama berkarir untuk memajukan daerahnya. Jabatan terakhir sebagai wakil Bupati Tangerang periode 2013-2018 berpasangan dengan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Rencana hari ini Bupati Tangerang A Zaki Iskandar berserta jajaran di Pemkab Tangerang akan menghadiri langsung pemakaman sekitar pukul 10.00 WIB di Kampung Jatibaru, RT 005/004, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja. Sebelumnya, Zaki sudah menjenguk Hermansyah di rumah sakit.

Hermansyah lahir pada 18 Maret 1954 di Bandung itu, pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang sejak 2009-2012. Menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang dan Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang pada 2009. Serta menjadi Plh Bupati Tangerang ditahun yang sama. (Wivy)