Hijau dan Berbunga, Proyeksi RT 03

WALANTAKA – Hasil penataan RT 03 RW 05, Lingkungan Pesanggrahan, Kelurahan/Kecamatan Walantaka, dianggap cukup bagus. Namun, hasil penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 tahap pertama itu belum cukup. Warga RT ini berencana membuat lingkungannya lebih hijau dan berbunga.

“Kalau menurut juri sih (penataannya-red) sudah bagus, tapi kami mau tingkatkan dari segi penghijauannya, khususnya tanaman bunga. Nanti, di setiap rumah warga akan memiliki tanaman bunga yang warnanya pun beda-beda. Ada yang pakai pucuk merah, ada yang bunga matahari, adan bunga lainnya,” kata Ketua RT 03 Hilmi, Senin (25/5).

Warga, lanjut Hilmi, juga akan membuat taman obat keluarga dan taman sayur. “Sekarang, tanamannya sudah disiapkan. Belum kami tata karena ada kendala kambing di lingkungan sini. Kalau seperti cabai, kambing cepet makannya. Makanya, kami simpen dulu. Ada beberapa warga yang menyiapkan lahannya,”  jelasnya.

Warga RT 03 masih punya waktu dua bulan untuk merealisasikan rencananya. “Jadi, yang sekarang ditanam, semoga pas penilaian tahap kedua sudah berbuah semua. Ketika penilaian oleh juri, mereka lihat hasilnya,” tutup Hilmi.

Salah satu warga RT 03 Hamdi mengaku, lingkungannya sudah banyak berubah. Pemagaran dan penghijauan telah dilakukan warga. Sehingga, RT ini lebih rapi dan berwarna. “Alhamdulillah, warganya semangat. Jadi, pas penataan, enggak kerasa karena ramai-ramai,” ujarnya.

“Selain penghijauan dan pengecatan, kami juga akan buat bak sampah. Bak sampah sebelumnya sudah pada hancur,” tambah Hamdi. (rio/don)