Hindari Razia, Banyak Pengendara Nekat Putar Arah

0
58
SERANG – Hindari razia yang digelar oleh Polres Serang Kota banyak pengendara kendaraan bermotor nekat memutar arah kendaraannya secara tiba-tiba. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman Cipta Perwira saat melakukan razia kendaraan bermotor di kawasan Kemang, Kota Serang, tepatnya di patung debus arah pusat Kota Serang, Minggu (5/11).
“Kalau yang nekat kabur menerobos petugas seperti kejadian mobil Avanza yang ramai itu tidak ada. Tapi kita bisa lihat banyak kendaraan yang memutar, jauh sebelum masuk ke lokasi (razia),” ujar Ali.
Ali menjelaskan hal tersebut ditemui petugas sejak hari pertama operasi pada 1 November lalu. Karena itu, polisi pun menyiapkan petugas beberapa jauh dari lokasi razia.
“Kita siapkan petugas untuk menghadang yang hendak putar arah,” katanya.
Sebelumnya, Ali mengatakan, H-7 sebelum pelaksanaam operasi pihaknya telah melakukan sosialisasi, namun nyatanya saat operasi berlangsung masih banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat.
“Pelanggaran cukup tinggi. Paling banyak pelanggaran surat-surat. Kita tidak menganggap remeh pelanggaran administrasi meski potensi lakanya kurang,” ujarnya.
Ali pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan lalulintas yang telah berlaku. “Lengkapkan adminsitasari kendaraan, utamakan keselamat demi kita bersama,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)