Hingga H+8, Arus Balik Masih Terjadi di Stasiun Karangantu

Karangantu

SERANG – Meski sudah memasuki H+8 Lebaran, para pemudik yang hendak melakukan arus balik ke Jakarta masih memadati Stasiun Karangantu, Serang, Kamis (14/7).

Dari pantauan Radar Banten Online, para pemudik asal Banten tersebut memilih melakukan perjalanan arus baliknya menuju tempat perantauan lantaran tidak mau terjebak kepadatan pada puncak arus balik lalu. Para pemudik juga memilih alat transportasi kereta api juga beralasan jika mereka memilih alat transportasi bus itu akan penuh.

Selain itu, para pemudik juga memanfaatkan waktu mudiknya yang juga bersamaan dengan libur sekolah anak-anak mereka untuk bisa berlama-lama berada di kampung halaman.

“Kebetulan anak saya masih libur sekolahnya, di Jakarta juga saya kerjaannya jualan, jadi nggak terikat sama waktu libur kerja,” ujar salah seorang penumpang kereta api, Sobri.

Hal senada diungkapkan Iman, dirinya memilih meninggalkan kampung halaman untuk kembali bekerja di Ibu Kota karena sudah hampir berakhirnya libur sekolah. Iman pun bercerita bahwa dirinya berangkat jauh-jauh hari ke Jakarta karena tidak ingin terlalu terburu-buru ketika anaknya masuk sekolah.

“Karena kan harus nyiapin peralatan sekolah anak saya juga, biar enggak ribet nantinya kalau mau masuk sekolah. Jadi ya berangkat hari ini. Biar bisa istirahat juga di sana,” ungkapnya.

Para penumpang tersebut terlihat berebut untuk menaiki kereta api yang akan membawa mereka ke Jakarta. Kereta jurusan Merak-Angke tersebut dalam sehari bisa mengangkut ribuan penumpang dari Merak ke Jakarta dan sekitarnya. Setiap harinya, sekira tiga kali memberangkatkan penumpang dari stasiun yang ada di Banten diantaranya pagi, siang dan sore hari. (Wirda)