Hingga Hari Ini 112.000 Wisatawan Tercatat Kunjungi Pantai di Serang, Lebak, dan Pandeglang

0
1.043 views
SERANG – Sejak awal hari raya idul fitri hingga hari ini tercatat sebanyak 112.000 wisatawan kunjungi objek wisata pantai di wilayah Kabupaten Serang,  Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.  Angka tersebut merupakan hasil perhitungan Balawista Provinsi Banten.
Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Balawista Provinsi Banten Lulu Jamaludin menjelaskan,  data jumlah kunjungan wisatawan dihitung secara prakiraan visibilitas dan dapat dikonfirmasi. Untuk prosentase keakuratannya  sekitar 85 persen.
“Balawista tidak menghitung kawasan akomodasi atau perhotelan tetapi hanya kawasan wisata terbuka yang sudah terintegtasi,” ujar Lulu,  Rabu (28/6) malam.
Adapaun rincian kunjungan,  lanjut Lulu, kawasan Anyar dan Cinangka Kabupatem Serang perakiraan jumlah wisatawan sebanyak 37.000 wisatawan. Kawasan pantai Carita di Kabupaten Pandeglang yang meliputi pantai Matahari sampai pantai Caringin jumlah wisatawan diperkirakan sekitar *
31.500 wisatawan.
“Kawasan sekitar Tanjung Lesung antara Panimbang sampai Batu Hideung diperkirakan 12.000 wisatawan. Kawasan pantai Binuangen dan Cikesik berbatasan Pandeglang dan Lebak jumlah wisatawan sebanyak 1.500 yang didominasi wisatawan lokal,” papar Lulu.
Kemudian, di Kabupaten Lebak,   kawasan pantai Bagedur dan sekitarnya kunjungan wisatawan mencapai 10.000 wisatawan. Untuk kawasan Sawarna kunjungan wisatawan diperkirakan sekitar 20.000 wisatawan.
Adapun kejadian,  sambung Lulu,  hari ini tercatat sembilan anak kecil hilang, terpisah dari orang tuanya dan berhasil ditemukan di posko kawasan Carita. Kemudian Satu orang wisatawan pinsan karena kelelahan. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)