Hingga Hari Ini,  Empat Orang Meninggal Dunia di Lokasi Wisata Banten

0
1.886 views
Ilustrasi (foto: istimewa)
SERANG – Selama libur hari raya idul fitri hingga hari ini tercatat empat orang meninggal dunia di lokasi wisata di Provinsi Banten.  Dua orang meninggal di objek wisata pantai di Kabupaten Lebak,  satu orang di objek wisata kolam renang Balaraja,  Kabupaten Tangerang,  dan satu lainnya di Bojonegara Kabupaten Serang.
 
Data tersebut dihimpun dari Polda Banten.  “Sedangkan yang luka-luka karena permainan wisata ada sekitar tujuh orang,” ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin melalui pesan Whats App,  Kamis (29/6).
Diketahui,  sejumlah lokasi wisata di Provinsi Banten khususnya wisata pantai mengalami lonjakan pengunjung selama libu hari raya idul fitri.  Lonjakan pengunjung tersebut pun bukan hanya mengakibatkan kepadatan di lokasi wisata,  namun juga antrean panjang di jalur wisata.  Tercatat, kemarin antrean kendaraan terjadi hingga 18 kilometer dari Ciwandan hingga simpang tiga Teneng.
Sebelumnya,  Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi  Balawista Banten Lulu Jamaludin menjelaskan,  laka laut terjadi akibat wisatawan terseret ombak. Korban pertama adalah Syifa (12) warga Plumbon,  Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang tenggelam di kawasan pantai Cibaru,  Kecamatan Bayah,  Kabupaten Lebak,  Minggu (25/6).
“Korban lain Suheri (26), warga Kadu Gajah,  Kabupaten Pandeglang.  Tenggelam di kawasan pantai Pulo Manuk,  Kecamatan Bayah,  Kabupaten Lebak pada Selasa (27/6) lalu,” ujarnya.
Lulu pun mengimbau agar wisatawan untuk lebih berhati-hati selama berwisata dang mengikuti prosedur keselamatan.  Utamakan untuk berwisata di lokasi yang diawasi langsung oleh lifeguard.  (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)