HIPMI Cilegon Buka Pendaftaran Calon Ketua

Pengurus HIPMI Kota Cilegon saat menggelar konferensi pers di Green Mega Block, Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (1/8). Susi K/Radar Banten

CILEGON – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon mulai membuka pendaftaran untuk calon ketua umum pada Senin (5/8) sebagai bagian dari rangkaian musyawarah cabang (muscab).

Sekretaris Panitia Pelaksana Fahmi Siroj mengatakan, Senin hingga Selasa (5-6/8) panitia muscab membuka pendaftaran untuk bakal calon ketua umum (caketum) untuk periode 2019-2022. “Ada yang mendaftar dari kalangan pengusaha Cilegon,” kata Fahmi, Senin (5/8).

Fahmi menjelaskan, pendaftaran dibuka dari pagi hingga sore. Panitia memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anggota HIPMI Cilegon untuk mendaftarkan diri sebagai caketum. Namun, ia memprediksi akan ada sekira lima hingga enam anggota yang akan mendaftar.

Dalam pendaftaran bakal caketum, lanjut dia, memiliki kartu anggota dan pengusaha di Kota Cilegon. Saat ini, anggota HIPMI Kota Cilegon sekira 165 orang. “Juga punya visi misi untuk memajukan HIPMI Kota Cilegon agar semakin dikenal masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemda dan stakeholder lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, panitia sedang mempersiapkan muscab yang akan berlangsung pada 8 Agustus mendatang di The Royale Krakatau Cilegon. Antara lain akan mengundang pejabat Pemkot Cilegon, perusahaan, perbankan, dan lainnya. 

Ia berharap, ketua terpilih yang akan datang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga bisa menyelaraskan program. (skn/aas/ira)