HIPMI Cilegon Segera Gelar Muscab

Pengurus HIPMI Kota Cilegon saat menggelar konferensi pers di Green Mega Block, Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (1/8). Susi K/Radar Banten

CILEGON –  Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon bakal menggelar musyawarah cabang pada 8 Agustus mendatang di The Royale Krakatau Cilegon. Muscab untuk memilih ketua baru ini akan dihadiri Walikota Cilegon dan Ketua Kadin Cilegon.

“Kehadiran pihak pemerintah sebagai bentuk legitimasi. Nanti kita akan lihat bahwa muscab mendatang benar-benar mendapatkan dukungan dari pengurus,” kata Saeful Asas, pengurus BPC HIPMI Cilegon, saat konferensi pers, Kamis (1/8).

Ketua Pelaksana Muscab HIPMI Cilegon Iman Kadafi menyatakan, BPC HIPMI Kota Cilegon sudah melaksanakan Muscab VI pada Juli 2019 lalu di Hotel Mambruk, Anyar. Ahmad Suhandi terpilih menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Kota Cilegon periode 2019-2022 menggantikan Sutoha. Dalam perjalannya, kepemimpinan Ahmad Suhandi dicabut. Muscab saat itu dianggap ilegal karena tidak sesuai dengan mekanisme dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) BPC HIPMI Cilegon.

“Dalam muscab di Anyar tersebut, hampir seluruh kepengurusan Sutoha tidak ada yang menghadiri. Untuk itu, Pengurus BPC HIPMI Cilegon akan segera menggelar muscab lagi untuk mencari ketua umum yang baru,” lanjutnya.

Menurutnya, pengurus akan melakukan muscab secara demokratis untuk kepengurusan BPC HIPMI Cilegon selanjutnya. HIPMI adalah organisasi profesi yang terbuka buat siapa pun. “Kita akan melakukan proses pemilihan ketua dengan penjaringan calon ketua umum. Penjaringan akan dimulai pada 5-6 Agustus 2019 bertempat di Sekretariat BPC HIPMI di Cilegon Green Mega Block,” katanya. (skn/aas/ags)