HIPPI Banten Fasilitasi UMKM Binaan untuk Promosi

SERANG  – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi Banten memacu usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) binaannya agar rajin berpomosi melalui berbagai media publikasi dan event, seperti pameran pembangunan. Promosi merupakan bagian dari salah satu strategi pemasaran.

     “Makanya HIPPI Banten mengikutsertakan UMKM binaan untuk ikut acara pesta rakyat dalam rangka HUT ke-19 Banten. Kami ingin para pengusahanya mampu berkomunikasi dan berinteraksi di ajang-ajang pameran,” kata Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi Banten Tb Rudi Adryansah usai meninjau stan UMKM binaan HIPPI Banten pada pasar rakyat di KP3B, Kota Serang, Jumat (4/10).

     Produk dipromosikan di ajang pameran, lanjut dia, sekaligus untuk mengukur respons pengujung terhadap produk dan sejauh mana kompetisi pasarnya. “Kami support acara semacam ini. Mudah-mudahan Pemprov Banten dan pemerintah daerah di Banten semakin sering mengadakan event pesta rakyat untuk mempertemukan para pelaku usaha kecil dengan masyarakat,” ungkap Rudi.

     Rudi mengungkapkan, HIPPI Provinsi Banten juga sedang menggagendakan pertemuan antara  pengusaha UMKM dengan investor untuk mengembangkan usaha dan perluasan pasar. “Supaya tidak berkutat di Banten saja,” imbuhnya. (aas)