HMB Jakarta Tagih Janji Politik Wahidin-Andika

0
110
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Banten Andika Hazrumy dalam sebuah acara di pendopo pada 15 Mei 2017. Foto: Dok. Radar Banten

SERANG – Pada ulang tahun ke-17 Provinsi Banten, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta mendesak Pemprov Banten agar segera menyelesaikan segala persoalan yang ada di Banten. Kepada Gubernur Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy, HMB Jakarta juga menagih agar janji politik dan program kampanye pada Pilkada 2017 lalu dijalankan.

“Sampai saat ini, kami menangih janji politik Wahidin dan Andika, terutama dalam pengentasan daerah tertinggal, dan perbaikan, pembangunan indeks manusia (IPM) di Banten,” kata Ketua Umum HMB Jakarta Adhia Muzaki, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/10).

Pada usia 17 tahun, lanjut dia, Banten harus lebih baik. Wahidin dan Andika harus bisa mengentaskan persoalan akut yang terjadi di Banten, terutama masalah pendidikan, korupsi, infrastruktur, kemiskinan, kesenjangan sosial yang itu bermuara pada keadilan sosial, terutama di Banten Selatan.

“Persoalan di Banten, harus diselesaikan secara tuntas oleh Pemprov, terutama Banten Selatan harus bisa lebih maju,” ujarnya.

Dalam merespons setiap kebijakan, kata Adhia, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) akan terus dan selalu mengontrol kinerja Pemprov Banten.

“HMB Jakarta, akan selalu melakukan kontroling kepada Pemprov, terutama ketika ada program pemerintah yang tidak pro rakyat. Persoalan pembangunan adalah persoalan utama yang harus diperbaiki dan dibenahi oleh Pemprov,” ungkapnya. (Aas Arbi)