Hobi Mancing? Yuk Ikut Sail to Krakatau

Gunung Anak Krakatau. Foto: Krakatoa Tour

CILEGON – Memeriahkan hari jadi Kota Cilegon ke-18 akan digelar Sail to Krakatau pada hari Minggu (30/4) mulai pukul 13.15 WIB. Peserta kumpul dan berangkat di dermaga 2 Pelabuhan Merak pukul 12.30 WIB.

“Paginya ada Festival Pencak Silat dan Golok Day. Jadi wisatawan bisa menikmati event silat dulu, baru siangnya berlayar selama 8 jam bersama kami,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cilegon Fredi Indradi, Jumat (21/4).

Fredi menjelaskan, untuk Sail to Krakatau menyediakan 1.500 lembar tiket yang terdiri dari kelas ekonomi, bisnis, cafetaria, dan Very Important Person (VIP). “Kapal yang digunakan adalah KMP Sebuku yang mampu menampung 3.000 orang penumpang. Jadi, cukup lega dan nyaman kan kalau hanya diisi setengahnya,” tuturnya.

Selama pelayaran menuju Gunung Anak Krakatau, Fredi mengatakan, akan ada festival kuliner nusantara, CEC Performance, pertunjukan tarian tradisional, termasuk juga kontes foto. “Nah nanti fotonya akan diupload melalui media sosial dan akan dinilai yang terbaik. Kenapa di media sosial, harapannya supaya Sail to Krakatau bisa viral sehingga nantinya akan eksis dan diakui dunia internasional,” katanya.

Kalau untuk rute, kata Fredi, tahun 2017 ini berbeda karena nanti kapal yang ditumpangi akan mengelilingi sisi luar Gunung Anak Krakatau. “Pulangnya, akan melewati mercusuar Anyer serta menyisir pinggiran pantai kawasan industri sehingga wisatawan bisa menikmati indahnya cahaya lampu pabrik pada malam hari,” katanya. (Danang Sugiarto/Banten Raya)