Hoero Sanjaya, Lurah Yang Punya Hobi Menembak

0
338 views

CILEGON – Lurah Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon Hoero Sanjaya mempunyai hobi menembak. Hobi itu sudah ia geluti sejak tahun 2016 lalu.

Demi menyalurkan hobi laki nya tersebut, Hoero masuk ke group Kokok Beluk Shooting Club (KBSC) di tahun 2018 lalu. Bersama KBSC, ia pernah melaksanakan kegiatan Lomba Menembak Lurah Mekarsari Cup dalam rangka HUT Kota Cilegon.

Sampai saat ini, Hoero masih aktif di club menembak tersebut. Dengan tetap memprioritaskan tugasnya sebagai pemimpin di Kelurahan Kotasari, Hoero tetap melakukan hobinya tersebut.

Selain menggelar event bersama club, dahulu, Hoero mengaku kerap berburu hewan. Namun semenjak ada peraturan Kapolri tentang penggunaan senapan angin, aktivitas itu sudah jarang dilakukan.

“Hanya sekedar latihan biasa. Latihan biasa dilaksanakan di lapangan tembak yang berlokasi di Perumahan Taman Krakatau Serdang, ada lahan pengembang yang dimanfaatkan oleh pengurus kita untuk dijadikan lapangan tembak,” ujarnya, Selasa (13/10).

Sekretariat club lanjut Hoero kebetulan dekat dengan lapangan tembak tersebut, dan untuk suplai keperluan menembak dipasok oleh salah satu anggota.

“Kebetulan juga pengurus KBSC ada toko perlengkapan Air Soft dan menjual aksesoris senapan angin,” ujarnya. (Bayu Mulyana)