Honda Ajak Awak Media Kunjungi Pabrik Cikarang

Astra Honda Motor
General Manager AHM Plant Cikarang Dodi Sutriadi menjelaskan mengenai proses pembuatan motor Honda di Plant Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/2/2016). (Foto: Susi K)

BEKASI – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak media regional dari seluruh Indonesia mengunjungi Plant Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/2/2016). Lebih dari 40 media dari berbagai provinsi ini diterima General Manager AHM Plant Cikarang Dodi Sutriadi dan rombongan.

Dalam kunjungan ini, General Manager AHM Plant Cikarang Dodi Sutriadi bersama karyawan AHM Plant Cikarang memberikan kesempatan kepada media untuk melihat langsung proses pembuatan sepeda motor Honda. “Honda di Cikarang ini untuk motor matik,” katanya, Senin (15/2/2016).

Line assembling yang dikunjungi media, khusus untuk pembuatan sepeda motor Honda Beat. AHM Plant Cikarang merupakan salah satu pabrik yang menggunakan teknologi terkini. Tidak heran dengan teknologi ini setiap 22 detik mampu menghasilkan satu unit motor untuk satu assembling (perakitan).

“Prosesnya begitu cepat dari awal pembuatan hingga akhir, semua harus disiplin waktu, kalau tidak, akan terjadi penumpukan,” katanya.

AHM Plant Cikarang setiap harinya mampu memproduksi 8800 unit dari empat assembling yang ada. Dengan luas lahan 30 hektare, Plant Cikarang mampu memproduksi 2,4 juta unit per tahun. (skn/RB Online)