Honda Banten Dapat Pesanan 85 Unit ADV150

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menunggangi Honda ADV150 usai pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7).

SERANG – Honda ADV150 yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, mendapatkan respons baik dari publik Banten. PT Mitra Sendang Kemakmuran (Honda Banten) sudah mendapatkan pesanan 85 unit.

“Saat ini ada 85 unit yang dipesan oleh konsumen dari berbagai diler Honda,” kata General Manager Honda Banten Elfa Risdhaswara, Senin (22/7).

Jumlah pemesanan itu, lanjut dia, sebagai bukti respons positif konsumen dan akan semakin bertambah jika sudah ada produk display di diler sehingga konsumen bisa melihatnya.

“Sampai saat ini belum ada display. Mudah-mudahan bisa segera ada,” tuturnya.

Melihat antusiasme konsumen, lanjut dia, Honda Banten menargetkan penjualan sebanyak 100-200 unit per bulan.

Elfa menjelaskan, Honda ADV150 merupakan big scooter yang dilengkapi dengan berbagi fitur dan kenyamanan. Sangat cocok untuk penggunaan dalam kota maupun jarak jauh. Dibekali pilihan fitur anti-lock braking system (ABS) dan combi brake system (CBS) dengan tiga kaliper, membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman.

Untuk memperkuat faktor kemananan, Honda ADV150 dilengkapi pula dengan fitur ESS (emergency stop signal) pada tipe ABS. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS-ISS dan CBS-ISS dengan total enam varian warna yang futuristik dan manly. Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp36,5 juta (on the road Jakarta) ini tersedia dalam dua warna, yakni advance red dan advance white. Sementara tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp33,5 juta (on the road Jakarta), mendapat empat pilihan warna, yakni tough matte brown, tough silver, tough matte black, dan tough red. (Susi K/RBG)