Produksi Honda Beat. Foto: AHM

SERANG – PT  Mitra Sendang Kemakmuran, main dealer sepeda motor Honda di Banten, hari ini akan rayakan penjualan 10 juta Honda Beat. Acara ini serentak digelar di sejumlah kota, antara lain Medan, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Di Banten, perayaan penjualan 10 juta Hinda Beat di kompleks Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, yang akan diramaikan dengan berbagai kompetisi anak muda, seperti ginger board, game, lomba baris berbaris, dan 3 point kontes basket, dan hiburan musik. Stand-stand resmi honda juga ikut meramaikan yaitu service, spareparts, apparel, dan riding test berhadiah.

Honda Beat diluncurkan pada 2008 atau selama hampir 7 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejak awal diluncurkan, penjualannya pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 7 bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, Honda Beat tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan terpilihnya Honda Beat series oleh lebih dari 10 juta pecinta motor skutik merupakan bentuk kepercayaan besar terhadap model yang selalu didesain sesuai kebutuhan dan perkembangan tren anak muda.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda Beat series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia. Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda Beat yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” katanya dikutip dari laman Honda. (Wirda)