Honda Banten Siapkan Beragam Layanan Servis

Mekanik Honda Banten saat mengecek kendaraan yang diservis.

SERANG – PT Mitra Sendang Kemakmuran selaku main dealer Honda Banten menyiapkan beragam layanan servis untuk mempermudah para konsumen. Setidaknya ada tiga layanan servis yang disiapkan Honda antara lain booking service, servis keliling, dan pit ekspress.

General Manager Honda Banten Elfa Risdhaswara mengatakan, Honda Banten menyiapkan 54 jaringan bengkel AHASS di lima kabupaten kota di Banten antara lain Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang. Itu sebagai upaya meningkatkan kunjungan servis dan memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam merawat kendaraannya.

Menurutnya, untuk layanan booking service bisa dilakukan via telepon sehingga konsumen tidak perlu menunggu antrean. Konsumen tinggal telepon dan pesan waktu servis yang diinginkan mulai dari hari dan waktu.

“Begitu datang servis tidak perlu mengantre dan akan langsung dilayani,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, sementara layanan Hebring atau Honda Servis Keliling untuk mengakomodasi konsumen yang malas datang ke bengkel terdekat atau mengalami kerusakan sehingga perlu ditangani segera. Pihaknya memiliki tiga mobil dan 11 kendaraan roda dua yang dilengkapi berbagai peralatan bengkel.

“Jadi konsumen tinggal telepon nanti mekanik akan datang,” ungkapnya.

Sementara, pit ekspress merupakan layanan servis cepat untuk penggantian oli dan servis ringan. Untuk layanan ini hanya butuh waktu sekira 15 menit.

“Layanan ini baru ada di 20 jaringan Honda Banten, tapi nanti akan ditingkatkan,” katanya.

Ia mengimbau konsumen yang memiliki kendaraan Honda untuk melakukan servis berkala minimal ganti oli setiap dua bulan sekali. Jangan sampai ke bengkel ketika motor rusak atau mogok. Saat ini, konsumen ke bengkel dalam setahun hanya dua atau tiga kali.

“Seharusnya bisa rutin sebulan sekali minimal ganti oli terutama untuk motor yang dipakai setiap hari. Kalau servis lengkap bisa tiga bulan sekali,” katanya.

Sementara pada Januari-Maret, kunjungan konsumen ke bengkel mencapai 184.000 unit atau mengalami kenaikan sekira enam persen dari tahun sebelumnya. (skn/ira)