Honda BeAT Tabrak Truk, Satu Orang Tewas

SERANG – Kecelakaan kembali terjadi di Kota Serang. Kali ini melibatkan Honda BeAT bernomor polisi A 4348 FW dan truk Hino bernomor polisi A 8029 A. Akibatnya, pengendara roda dua yang belum diketahui identitasnya itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit lantaran mengalami luka berat pada bagian kepala.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Mayor Safei, Lingkungan Magersari, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, Rabu (4/4) sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu pengendara roda dua melaju cepat dari arah Serang menuju Kota Cilegon. Di tempat kejadian perkara, pengendara Honda BeAT itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga mengalami oleng ke luar jalur.

Dari arah berlawanan, truk Hino yang dikemudikan oleh Jasman melaju dengan cepat karena kondisi jalan pada dini hari itu sepi. ‘Untung tak dapat diraih malang tak dapat dihindari’, tepat di TKP terjadi benturan antara truk Hino dan Honda BeAT.

Bersama dengan sepeda motornya, pengemudi Honda BeAT tepental beberapa meter dan tubuhnya membentur aspal. Pengemudi Honda Beat pada saat itu langsung terkapar dengan darah keluar dari bagian kepalanya yang terluka parah.

Warga yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kecelakaan berhamburan karena mendengar suara benturan keras tersebut. Dengan sigap warga kemudian melakukan upaya pertolongan terhadap pengendara Honda BeAT yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu ke rumah sakit dengan mobil yang melintas. Namun, dalam perjalanan nyawa perempuan malang itu tidak bisa diselamatkan. Korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Serang AKP Ali Rahman membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (4/4) sekira pukul 03.00 WIB. “Kecelakaan itu melibatkan truk Hino dengan nopol A 8029 A dan Honda BeAT dengan nopol A 4348 FW,” katanya kepada Radar Banten melalui pesan singkat WhatsApp Rabu (4/4).

Kata Ali, kronologi kejadian ketika sepeda motor yang dikendarai oleh Mrs X melaju dari arah Serang menuju Cilegon setibanya di tempat kejadian, sepeda motor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi lantaran kondisi jalan licin setelah diguyur hujan, lalu pengendara diduga tidak dapat mengendalikan kendaraannya. “Motor oleng ke badan jalan sebelah kanan, dengan waktu bersamaan datang truk Hino dari arah yang berlawanan yang dikemudikan Jasman terjadi tabrakan samping,” katanya.

Ali mengungkapkan, akibat kejadian tersebut Mrs X dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit dr Drajat Prawira Negara Serang lantaran mengalami luka berat pada bagian kepala. “Kedua kendaraan tersebut langsung kita amankan di Mapolres Kota Serang guna penyidikan selanjutnya. Untuk kerugian material, diperkirakan sebesar Rp500 ribu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan bahwa peristiwa tersebut masih dalam proses penyidikan untuk mendapatkan apa penyebabnya sehingga terjadi kecelakaan seperti itu dan menewaskan satu orang pengendara. “Sebenarnya itu tabrak samping bukan ditabrak. Kalau ditabrak, kan dari depan, ini mah dari samping,” tandasnya melalui sambungan telepon kepada Radar Banten, Rabu (4/4). (Adi/RBG)