Honda Dukung Creativepreneur Kaum Milenial

Para pemenang AHM Best Student 2019. PT Astra Honda Motor menggelar AHM Best Student bagi pelajar SMA sebagai dukungan terhadap milenial yang berjiwa pengusaha. Foto: AHM For Radar Banten

SERANG – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar AHM Best Student (AHMBS) 2019 sebagai bentuk mewujudkan komitmen AHM mendukung kreativitas siswa SMA sederajat yang merintis usaha.

Event tahun ini yang mengusung tema Creativepreneur Gen Millennial, AHM menginginkan wirausaha kreatif lahir dari generasi milenial dan memiliki karakter khas yaitu kreatif, percaya diri serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

“Melalui program ini, diharapkan bisa melahirkan talenta muda berbakat sebagai pengusaha kreatif dan mandiri yang akan memajukan perekonomian masyarakat di berbagai bidang,” ujar Direktur HR-GA IT dan SI AHM Markus Budiman dikutip dari siaran pers, Senin (29/7).

Dari 426 peserta yang tersebar di 319 sekolah seluruh Indonesia, terpilih 25 siswa siswi terbaik hasil seleksi ketat di masing-masing daerah. Bekerja sama dengan PPM School of Management, AHM menyeleksi lagi ke-25 peserta terbaik berupa penilaian di beberapa aspek, antara lain kegigihan mengembangkan usaha, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa mendatang dan kemampuan presentasi dihadapan dewan juri.

Setelah melalui tahapan seleksi baik paper dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS untuk maju ke tahap terakhir yaitu presentasi final di hadapan dewan juri. Pada tahapan inilah para dewan juri berdiskusi sebelum akhirnya memutuskan pemenang dari AHMBS 2019 yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (25/7).

Sebagai bentuk apresiasi, AHM memberikan hadiah satu unit sepeda motor Honda BeAT eSP. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar diganjar hadiah masing-masing gadget untuk mendukung operasionalnya dan beasiswa pendidikan dengan total nilai Rp54 juta.

Perwakilan Banten yaitu Salsabila Naqqiyah. Siswi yang didukung PT Mitra Sendang Kemakmuran menarik perhatian juri dengan produk inovatifnya, Roti Lebak. Roti ini unik karena menggunakan bahan baku tepung dari rumput laut jenis Eucheuma Cottoni yang cukup melimpah di daerah pesisir Lebak. Meskipun belum berhasil menjadi juara, ia tetap bertekad memajukan usaha inovatifnya. PT Mitra Sendang Kemakmuran sebagai diler utama sepeda motor Honda di Banten mengajak para inovator muda yang bergerak di bidang bisnis untuk kembali mendaftarkan usahanya untuk mewakili Banten. (Susi K/RBG)