All New Honda CBR150R.
All New Honda CBR150R.

BOGOR – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model sport berperforma tinggi, All New Honda CBR150R, di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/2).  Peluncuran produk terbaru ini dihadiri President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma, pebalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa, serta Executive Vice President Director Johannes Loman.

President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma mengatakan, berbekal berbagai pengalaman kompetisi balap dunia, Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan pengendara. Baik saat berada di lintasan balapan maupun di jalan. “All New Honda CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC,” katanya.

Kata dia, produk terbaru ini dilengkapi dengan sasis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik. Seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di segala lintasan balap maupun di jalan. “Styling agresif baru ini bahkan bisa melahirkan imajinasi sensasi berkendara saat pertama kali motor ini,” katanya.

Keseluruhan perubahan ini mampu memberikan tenaga berlimpah sejak akselerasi awal sampai puncak dengan rentang performa yang panjang. Model ini juga dilengkapi teknologi minim gesekan untuk efesiensi bahan bakar lebih baik dan meningkatkan performa mesin. Hasilnya rider mampu mendapatkan tenaga yang diinginkan dengan kendali penuh.

Model sport Honda ini tetap hemat bahan dengan konsumsi mencapai 39,72 KM per liter. Dengan metode pengetesan Euro 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimkan pemakaian bahan namu tetap bertenaga.

Kehadiran produk terbaru ini optimis mampu meraih market. Pada 2015 market share mencapai 13 persen dan pada 2016 diprediksi bisa mendekati 16 persen. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pasar motor sport nasional pada Januari-Desember tercatat 744.190 unit. Jajaran motor sport Honda meraih pangsa pasar 34,6 persen dengan total penjualan 257.192 unit. Pada periode ini, Honda CBR150R tumbuh signifikan hingga 241 persen dari 20.355 unit pada 2014 menjadi 69.420 unit pada 2015. (Susi KN)