Smartphone Honor 10. Foto: JawaPos.com

JAKARTA –  Smartphone Honor 10 resmi hadir  di tanah air, Kamis (2/8).  Ponsel yang dibekali prosesor serupa flagship bikinan Huawei, yakni P20 Pro, ini  siap menantang iPhone X dari segi kamera.

Presiden Honor Indonesia James Yang mengatakan, berjuluk Beauty in AI, Honor 10 hadir dengan kombinasi kecantikan warna dan keandalan spesifikasi yang dibawanya. “Kami ingin memberikan produk yang inovatif, beda, dan tidak Anda lihat di pasaran sebelumnya,” katanya di acara peluncuran Honor 10 di Jakarta,  Kamis (2/8).

“Seperti misi kami, kami ingin membawa produk terbaik bagi kaum muda. Generasi milenial yang suka dengan kesempurnaan,” sambung James Yang , sebagaimana dilansir JawaPos.com..

Dia mengklaim bahwa Honor 10 dari segi kamera lebih unggul dari iPhone X. Menurutnya, kamera utama ganda yang hadir pada Honor 10 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding dengan milik iPhone X. Pun dengan kamera depannya. Selain itu, Honor 10 juga digadang-gadang semakin andal dengan kecerdasan buatan (AI) pada sektor kameranya.

Bicara spesifikasi, Honor 10 hadir dengan layar seluas 5,8 inci. Honor 10 juga dibekali layar berponi dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel. Pada bagian bawah layarnya, terdapat tombol capasitive yang berfungsi juga sebagai fitur sidik jari untuk fitur keamanan.

Pada bagian kamera, Honor 10 dibekali dengan kamera belakang 16 MP dan 24 MP dengan dual aperture f/1.8. Sementara di bagian depan, persis di tengah-tengah notch atau poninya terdapat kamera tunggal 24 MP dengan aperture f/2.0.

Sementara iPhone X hanya memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP dan 12 MP saja. Pada bagian depannya juga hanya terdapat kamera dengan resolusi 7 MP saja.

Honor 10 seperti sempat disinggung di atas hadir dengan prosesor kelas wahid. Bagaimana tidak, chipset Hisilicon Kirin 970 yang sempat singgah di tubuh ‘kakaknya’ Huawei Mate 10 Pro dan Huawei P20 Pro tertanam pada handset ini.

Bersanding dengan chipsetnya, tersemat pula RAM 4 GB dengan padanan internal storage sebesar 128 GB. Honor 10 juga ditenagai dengan kapasitas Baterai 3.400 mAh dan berjalan di atas user interface (UI) EMUI 8 berbasis sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Harganya, Rp 6,9 jutaan. Produk ini dapat dibeli dengan sistem pra penjualan mulai 6 sampai 10 Agustus mendatang di situs belanja online Lazada. (ryn/JPC/JPG)