Honor Terlambat Cair Tiga Bulan, Sekda Minta Maaf 

0
2092

SERANG – Pemkot Serang berencana mulai mencairkan anggaran untuk tenaga honorer di lingkungan Pemkot Serang pekan depan. Lambannya proses pencairan honor disebabkan oleh penyesuaian Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) ke Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL). 

Paguyuban Staf Honorer Kelurahan (PSHK) mengeluhkan telatnya pembayaran honor untuk sebanyak 371 honorer. Keterlambatan terjadi mulai Januari hingga Maret 2021. 

“Sampai detik ini honor belum keluar, katanya bermasalah pada sistem. Pengajuan dari kelurahan-kelurahan ke kecamatan itu sudah kami lakukan. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban, termasuk dari BPKAD,” ujar Ketua PSHK Kota Serang, Sapta Mulyana kepada wartawan.  

Kata dia, pihaknya telah mengajukan pencairan honor ke kecamatan untuk para pekerja honorer. Namun, hingga saat ini para honorer belum juga menerima honor. “Kami sangat berharap ini (honor) segera dicairkan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin mengaku minta maaf atas kepada honorer di Kota Serang. Keterlambatan pemberian honor disebabkan penyesuaian SIPD ke SIMRAL. “Paling lamat Senin depan. Lebih cepat lebih baik,” terangnya. 

“Sudah saya pangil tadi dengan asisten saya juga mohon maaf ini ketemen temen THL,” tambah Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu. (Fauzan Dardiri)