Hore! Pantura Diberi Bus Sekolah

NET. ILUSTRASI
NET. ILUSTRASI

Tangerang – Minimnya angkutan transportasi di wilayah Pantai Utara, membuat Pemkab Tangerang berencana memberi bantuan bus sekolah ke daerah tersebut. Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Iskandar Mirsyad, menjelaskan bus tersebut nantinya dapat meringankan beban anak didik menyangkut transportasi ke sekolah.

“Masalah ini sudah kami rembukkan dengan aparat instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pendidikan, semoga secepatnya segera terealisasi,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Tangerang, Abdul Ghani, mengatakan selain solusi transportasi, penyediaan bus sekolah ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Intinya agar para siswa tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah bagi yang mampu. Sedangkan anak didik yang orang tuanya kurang mampu, tidak berhenti sekolah akibat kendala transportasi,” jelasnya.

Kini pihaknya tengah melakukan suvei untuk mengetahui sejauh mana manfaat bus sekolah bagi anak didik dan berapa jumlah yang harus disediakan tiap kecamatan. Menurut dia, wacana itu mengemuka ketika ada usulan dari warga Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam kunjungan kerja bertajuk ‘Saba Desa’ beberapa pekan lalu.

“Semoga bus ini dapat bermanfaat bagi anak didik kita,” terangnya. (RB/RBOnline)