Horison Ultima Ratu Serang Punya 20 Menu Baru

SERANG –  Horison Ultima Ratu Serang memperkenalkan 20 menu baru seiring dengan pergantian nama restorannya dari Malabar menjadi Santan Restaurant.

General Manager Horison Ultima Ratu Serang Aditya Maulana mengatakan, Horison secara serentak mengganti nama restoran yang sebelumnya Malabar menjadi Santan Restaurant. Pergantian nama restoran itu berlaku di 49 hotel Horison Group di seluruh Indonesia.

“Ada 20 menu baru yang disiapkan, tetapi yang ditampilkan dalam acara press conference ini hanya enam menu,” kata Aditya saat press conference launching new menu Santan Restaurant di Horison Ultima Ratu Serang, Jumat (11/10).

Menurutnya, nama Santan sendiri dipilih karena mayoritas kuliner di Indonesia menggunakan santan. Dengan begitu, diharapkan bisa membuat nama Horison Ultima Ratu Serang lebih dikenal. Selain itu, 20 menu baru ini akan ada di seluruh group Horison. “Tetapi, tetap ada menu lokal yang disiapkan sebagai ciri khas daerah,” katanya.

Menurutnya, meskipun menu yang disajikan sama di seluruh group Horison, tetapi harganya disesuaikan dengan daerah masing-masing dan itu juga berkaitan dengan harga bahan baku yang berbeda-beda. “Tapi, harganya masih terjangkau,” tuturnya.

Chef Horison Ultima Ratu Serang Joni Setiawan mengatakan, ada 20 menu baru yang disiapkan hotel, tetapi ada enam yang diperkenalkan kepada tamu undangan saat acara berlangsung. Menu yang disajikan mengedepankan kearifan lokal dan dikemas dengan konsep bertaraf internasional.

“Menu yang disajikan menggunakan bahan baku berkualitas dan tamu bisa menikmati beragam menu dengan cita rasa yang berbeda,” katanya.

Keenam menu baru itu antara lain Duck Aglio Honje Sambal Matah, Gindara Sambal Matah, Squild Rolled Cakwe, Beef Ribes Fried Rice, Potato Peanut Crumb, dan Baked Chicken Thigh. Untuk menikmati berbagai menu itu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena terjangkau mulai dari Rp35 ribu hingga Rp65 ribu.

“Hotel juga menyediakan menu khas Banten seperti rabeg, sop ikan, dan lainnya,” katanya. (skn/aas/ira)