CILEGON – Jabatan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi akan berkahir pada 20 Juli 2015 mendatang. Dikabarkan, setelah meletakkan jabatannya itu, selain akan disibukkan dengan persiapannya sebagai calon incumbent pada Pilkada Kota Cilegon, Iman juga akan mempersiapkan rencananya untuk mengubah fungsi Hotel Grand Mangku Putera (GMP) milik keluarganya menjadi lembaga perguruan tinggi .

Dalam beberapa kesempatan, Iman acap kali mengungkapkan rencananya itu untuk kembali ke kampus setelah jabatan politiknya berakhir. “Setelah tidak lagi menjadi walikota, saya akan menjadi rektor di salah satu perguruan tinggi swasta,” ungkap Iman saat memberikan sambutan dalam acara penandatangan dukungan Pemkot terhadap pembangunan fakultas Kedokteran Untirta di Aula Setda II, belum lama ini.

Kabar yang dihimpun radarbanten.com, rencana pembangunan kampus saat ini masih dalam proses. Dalam status Blackberry Messenger (BBM) miliknya, Iman bahkan sudah merencanakan nama untuk perguruan tingginya itu. “Menuju Universitas Islam Banten,” tulis Iman dalam statusnya BBM-nya.

Kabar rencana Iman itupun bahkan sudah diketahui sejumlah pekerja di hotel yang dekat dengan pintu Tol Cilegon Timur itu. “Ya, katanya (hotel-red) mau dibikin kampus. Di sini ada sekitar 80 karyawan, kabarkan akan dipindahkan kerjanya ke hotel Mangku Putera yang di Merak,” ujar Ubaidillah, salah seorang sekuriti di hotel GMP, Senin (23/2/2015).

Namun ia mengatakan, belum mengetahui kapan rencana mengubah hotel empat lantai dengan 120 kamar itu akan direalisasikan menjadi kampus. “Tapi bagus jadi kampuslah, soalnya selama ini juga (hotel-red) sepi,” katanya. (Devi Krisna)