Hotel Tawarkan Paket Buka Puasa

Menu buka puasa di Le Dian Hotel and Cottage, Kota Serang.

SERANG – Pada Ramadan ini sejumlah hotel menawarkan paket menu berbuka puasa dengan harga dan promo menarik. Kehadiran paket puasa ini untuk mengakomodir para tamu yang ingin mengadakan buka puasa bersama.

Salah satu hotel yang menyediakan paket buka puasa bersama adalah Hotel Horison Ultima Ratu Serang. Hotel bintang empat ini menyediakan paket buka puasa yang diberikan nama Batalin Bareng Sepuasnya (Baba Puas) dengan harga Rp125 ribu per orang.

“Tamu yang berbuka bisa menikmati berbagai makanan, minuman, dan menu takjil sepuasnya yang beragam dengan harga terjangkau,” kata Marketing Communication Hotel Horison Ultima Ratu Serang Maria, kemarin.

Untuk menikmati menu berbuka puasa, lanjut dia, hotel menyediakan promo yakni bayar lima gratis satu. Jadi tamu yang datang enam orang cukup membayar lima paket menu buka puasa. “Bisa buka puasa lebih hemat,” ungkapnya.

Menurutnya, paket buka puasa ini mendapatkan respons positif karena ada beberapa tamu yang pesan. Diharapkan, kehadiran paket buka puasa ini bisa meningkatkan pendapatan hotel.

Marketing Communication Le Dian Hotel and Cottages dan Le Semar Hotel Agung Gunawan mengatakan, pihaknya menyediakan dua paket berbuka puasa. Paket Rp119 ribu per orang, bisa menikmati makanan prasmanan sepuasnya dari takjil hingga makanan berat. Sementara bagi tamu yang ingin menikmati takjil saja cukup membayar Rp59 ribu per orang. Sedangkan paket buka puasa di Le Semar Hotel Rp98 ribu termasuk makanan dan takjil. “Untuk takjilnya saja cukup membayar Rp48 ribu,” katanya.

Menurutnya, paket buka puasa ini disajikan berbagai menu yang berbeda setiap harinya. Bahkan, hotel membuat listing menu yang disajikan agar lebih bervariasi. Setidaknya lebih dari 30 varian makanan yang bisa dinikmati para tamu.

“Mulai dari makanan berat hingga beraneka takjil. Paket ini tentu memberikan alternatif bagi tamu yang ingin berbuka puasa di hotel,” katanya.

Selain paket buka puasa, hotel ini juga menawarkan paket menginap dengan harga terjangkau. Untuk Le Dian Hotel and Cottages ditawarkan mulai dari Rp865 ribu per malam dan harga termasuk paket sahur, takjil, dan donasi. Untuk paket menginap di Le Semar Hotel ditawarkan dengan Rp560 ribu termasuk menginap satu malam, sahur, takjil, donasi.

Aston Anyer Beach Hotel juga menyediakan paket buka puasa. Kata General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Faturahman, paketnya seharga Rp109 ribu per orang. Ada banyak varian menu yang disajikan untuk dinikmati para tamu yang datang. “Paket ini untuk tamu yang menginap atau yang sengaja berbuka puasa di hotel. Pekan depan akan ada tamu yang sudah pesan 80 paket untuk buka bersama,” ungkapnya.

Pada momen Ramadan, lanjut dia, tidak memasang target mengingat kondisi wisata di Anyar dan sekitarnya belum pulih. Selain itu, umumnya bulan Ramadan sepi karena kegiatan di berkurang. “Mudah-mudahan akan ada group dan tamu lainnya yang datang untuk berbuka puasa di Anyar,” katanya.

General Manager Swiss Belinn Modern Cikande Abu Bakar Al Qindi mengatakan, hotel menyediakan paket buka puasa dengan harga Rp128 ribu per orang dengan berbagai menu yang menggugah selera tamu. Selain itu, ada promo beli 10 gratis 1. “Sejak awal puasa sudah banyak tamu yang datang,” katanya.

Selain itu, ada juga Pasar Bedug Modern yang menyediakan jajanan pasar mulai pukul 15.00 hingga 19.30 WIB. (skn/aas)