New Honda Mobilio

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) juga mengenalkan dua produk anyar. Yaitu, New Honda Civic dan New Honda Mobilio. Khusus untuk low MPV (LMPV) baru New Mobilio, Honda memilih strategi untuk menahan harga.

’’Konsumen di segmen ini masih mempertimbangkan value. Memang Mobilio belum sampai perubahan besar. Tapi, setiap tahun refresh. Perubahan yang sekarang, meskipun tidak banyak, cukup terlihat,’’ ujar Public Relations Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili di Jakarta, Kamis (21/2).

Perubahan Honda Mobilio hanya pada sisi eksterior dan interior. Tidak ada perubahan sisi peforma. Saat ini persaingan di segmen low MPV semakin ketat sejak Mitsubishi Xpander dipasarkan dan diterima baik oleh konsumen. Produk tersebut bahkan merajai segmen low MPV 1,5 liter.

Untuk menjawab tantangan Xpander, duo Avanza-Xenia melakukan perubahan tampilan wajah yang cukup serius. Sedangkan Suzuki Ertiga menambah fitur-fitur baru. Persaingan di segmen paling gemuk di Indonesia semakin menjadi-jadi dengan hadirnya All New Nissan Livina.

Sepanjang 2018, penjualan mobil Honda menurun. Berdasar catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales HPM turun hingga 13,2 persen dengan jumlah 162.170 unit. Penurunan itu diakui Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy pada kesempatan sebelumnya. (jpg/aas)