Huawei Matebook

Huawei meluncurkan laptop terbaru, Matebook. Perangkat jinjing ini tampil ramping dengan body terbuat dari aluminium pilihan yang berkualitas sehingga menghasilkan desain elegan dan canggih.

Ukuran layar Matebook sebesar 12 inchi IPS multi-touch dengan resolusi 2160×1440 piksel. Sementara kapasitas baterainya 4430mAh dan diklaim dapat memberikan daya yang cukup untuk sembilan jam kerja terus menerus dengan penggunaan internet, serta 29 jam saat pemutaran music.

Bahkan, perangkat ini juga diklaim dapat memperoleh daya baterai hingga 60 persen hanya dalam satu jam charging. Untuk prosesornya, pabrikan asal Tiongkok itu membekali Matebook dengan prosesor 6th Generation Intel Core m-series dengan RAM hingga kapasitas 8 GB LPDDR3 dan hard drive hingga 512 GB.

Huawei MateBook ini akan berjalan pada sistem Windows 10. Dengan rancangan susunan hardware yang unik, Huawei mampu memberikan desain tanpa kipas sehingga tidak ada kebisingan ketika digunakan.

Tak kalah menarik, Huawei Matebook bisa dijadikan sebagai tablet yang dilengkapi dengan MatePen stylus dengan tingkat sensitivitas yang halus. MatePen Stylus juga dapat digunakan sebagai pointer laser pada saat menyampaikan presentasi.

Laptop dengan bobot 640 gram ini juga memiliki pelindung tubuh yang kuat untuk menahan goncangan. Keyboard Matebook yang dijual terpisah memiliki keystroke 1.5mm dan desain chiclet keycap yang memungkinkan untuk permukaan tombol yang lebih besar guna meminimalkan kesalahan pengetikan.

Sementara untuk keamanan, laptop ini hanya membutuhkan sentuhan sidik jari untuk membuka layar MateBook. Sensor ini juga mendukung identifikasi sensitif 360 derajat, sehingga kegagalan otentikasi lebih sedikit.

Huawei MateBook akan tersedia di Asia, Eropa, dan Amerika Utara dalam beberapa bulan mendatang serta akan tersedia dalam dua warna yang elegan, yaitu abu-abu dan emas. Untuk harga ada dikisaran Rp 9 juta hingga Rp 21 juta. (JPG)